Kamis, 01 Januari 2009

Indosiar

Indosiar adalah salah satu stasiun televisi swasta nasional di Indonesia. Stasiun televisi ini beroperasi dari Daan Mogot, Jakarta Barat sejak tahun 1995. Indosiar didirikan dan dikuasai oleh Grup Salim melalui PT Indosiar Karya Media Tbk yang tercatat di Bursa Efek Jakarta.

Acara

Dalam siarannya, Indosiar banyak menekankan kebudayaan. Salah satu program kebudayaan yang selalu ditayangkan adalah acara pertunjukan wayang pada malam minggu.

Meskipun demikian, saat ini yang menjadi ciri khas Indosiar adalah tayangan unggulannya yaitu reality show Akademi Fantasi Indosiar, Republik BBM dan tayangan drama seri Asianya.

Bentuk logo Indosiar yang sangat mirip dengan bentuk logo TVB, sebuah stasiun televisi Hongkong. Indosiar pada awalnya memang banyak manayangkan drama-drama Hongkong. Contohnya serial Return of The Condor Hero yang dibintangi oleh Andy Lau, To Liong To yang dibintangi oleh Tony Leung. Keduanya cukup populer di kalangan penonton.

Selain itu, Indosiar juga mempopulerkan sinetron-sinetron Indonesia yang bertemakan cinta dan keluarga (dimulai sejak munculnya Tersanjung), acara-acara reality show yang melibatkan emosi penonton dan SMS secara langsung (dimulai sejak munculnya AFI), infotainment KISS (Kisah Seputar Selebritis) Juga populer di Indosiar.

Slogan "Memang Untuk Anda"

Diluncurkan 11 Januari 1995

Pemilik Grup Salim

Kantor pusat Jakarta, Indonesia

Saluran afiliasi Elshinta TV

Situs web http://www.indosiar.com

0 komentar:

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com